Mengeksplorasi Dunia Steampunk: 10 Game PC Dengan Tema Steampunk Yang Menarik

Jelajahi Dunia Steampunk: 10 Game PC dengan Tema Steampunk yang Mengasyikkan

Buat kalian yang suka banget sama nuansa retro masa lalu dan mesin uap, pasti nggak asing dong sama genre steampunk? Genre yang ngejalin fantasi dengan teknologi abad ke-19 ini emang unik banget. Nah, buat kalian yang pengen ngerasain serunya dunia steampunk, cobain deh beberapa game PC berikut ini, dijamin bikin kalian nagih!

1. BioShock Infinite

Game aksi-petualangan yang ngasih kalian pengalaman menjelajahi Columbia, sebuah kota melayang yang terinspirasi oleh Chicago pada tahun 1912. Kalian bakal nemenin Booker DeWitt, seorang mantan detektif swasta, yang nyari seorang cewek bernama Elizabeth. Grafiknya yang memukau dan cerita yang menggugah bakal bikin kalian terkesima.

2. Dishonored

Game aksi-petualangan siluman yang ngebawa kalian ke kota Dunwall yang suram. Kalian bakal ngontrol Corvo Attano, seorang pengawal kekaisaran yang dijebak atas pembunuhan sang ratu. Dengan kekuatan supernatural, Corvo kudu menyelidiki konspirasi dan ngungkap pelaku sebenarnya.

3. Ironcast

Game strategi berbasis giliran yang ngambil setting di era Victoria. Kalian bakal jadi komandan sekelompok robot raksasa yang dikenal sebagai Ironcast. Dengan beragam karakter, senjata, dan taktik yang bisa kalian sesuaikan, Ironcast bakal nguji strategi dan kesabaran kalian.

4. Mars War Logs

Game RPG aksi yang bakal ngirim kalian ke Mars yang dilanda perang. Kalian bakal ngontrol Roy Temperance, seorang pemberontak yang berjuang melawan penindasan perusahaan yang kejam. Dengan sistem pertarungan yang kombo, Mars War Logs bakal bikin kalian terpuaskan secara gameplay.

5. Night In The Woods

Game petualangan yang unik dan menawan yang ngebawa kalian ke Possum Springs, sebuah kota hantu. Kalian bakal ngontrol Mae Borowski, seekor kucing yang baru lulus kuliah dan kembali ke kampung halamannya. Cerita yang menyentuh dan karakter yang relatable bakal bikin kalian jatuh cinta pada Night In The Woods.

6. Sunless Sea

Game eksplorasi dunia-terbuka yang ngambil setting di dunia bawah laut gothic. Kalian bakal jadi kapten kapal yang melayari laut luas. Dengan pilihan naratif yang beragam dan sistem pertarungan yang turn-based, Sunless Sea bakal bikin kalian ketagihan menjelajahi dunianya yang gelap dan misterius.

7. The Last Crown: Blackenrock

Game RPG taktis yang ngebawa kalian ke dunia fantasi dengan nuansa steampunk. Kalian bakal ngontrol sekelompok petualang yang berjuang melawan kekuatan jahat. Dengan sistem pertarungan berbasis grid dan skill tree yang luas, The Last Crown: Blackenrock bakal ngasih kalian tantangan yang memuaskan.

8. Truberbrook

Game petualangan tunjuk-dan-klik yang ngebawa kalian ke Jerman Barat pada tahun 1960-an. Kalian bakal ngontrol seorang fisikawan Amerika yang terlibat dalam misteri yang melibatkan sebuah buku komik dan mesin waktu. Truberbrook bakal bikin kalian merasa kayak nonton film klasik dengan grafisnya yang syahdu.

9. Where the Water Tastes Like Wine

Game petualangan prosedural yang ngebawa kalian ke Amerika pada era Dust Bowl. Kalian bakal ngontrol karakter yang menjelajahi negara, mengumpulkan cerita dan lagu dari orang-orang yang ditemui. Where the Water Tastes Like Wine bakal ngasih kalian pengalaman yang mendalam dan menyentuh.

10. We Happy Few

Game aksi-petualangan yang ngebawa kalian ke Wellington Wells yang distopia. Kalian bakal ngontrol tiga karakter yang berusaha melarikan diri dari masyarakat yang terbius obat-obatan yang bikin bahagia. Dengan eksplorasi dunia yang luas dan pertarungan yang seru, We Happy Few bakal bikin kalian terhanyut dalam ceritanya yang kelam.

Itulah 10 game PC dengan tema steampunk yang bisa kalian coba. Dengan atmosfer unik, setting yang menawan, dan gameplay yang seru, genre steampunk menawarkan pengalaman bermain game yang tiada duanya. Jadi, bersiaplah buat menjelajahi dunia mesin uap dan fantasi dalam game-game steampunk ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *